Makan makanan Non-Vegetarian

MAKAN MAKANAN NON-VEGETARIAN

Pertanyaan:

Membunuh hewan adalah tindakan kejam. Lalu mengapa Muslim mengkonsumsi makanan non-vegetarian ?Makan makanan Non-Vegetarian

Menjawab:

‘Vegetarian’ sekarang menjadi gerakan di seluruh dunia. Banyak bahkan mengasosiasikannya dengan hak-hak binatang. Memang, sejumlah besar orang menganggap konsumsi daging dan produk non-vegetarian lainnya menjadi pelanggaran hak-hak binatang.

Islam memerintahkan kasih dan sayang untuk semua makhluk hidup. Pada saat yang sama Islam menyatakan bahwa Allah telah menciptakan bumi dan flora yang menakjubkan dan fauna untuk kepentingan umat manusia. Hal ini terserah manusia untuk menggunakan setiap sumber daya di dunia ini dengan bijaksana, sebagai nikmat (berkah Ilahi) dan amanat dari Allah.

Mari kita melihat berbagai aspek lain dari argumen ini.

1. Seorang Muslim bisa menjadi seorang vegetarian murni

Seorang Muslim bisa menjadi seorang Muslim yang sangat baik meskipun menjadi vegetarian murni. Hal ini tidak wajib bagi seorang Muslim untuk memiliki makanan non-vegetarian.

2. Al-Qur’an memungkinkan umat Islam untuk memiliki makanan non-vegetarian

Al-Qur’an, namun memungkinkan seorang Muslim untuk memiliki makanan non-vegetarian. Berikut ini ayat Al Qur’an adalah bukti dari fakta ini:

“Hai orang-orang yang beriman! pemenuhlilah (semua) kewajiban. Halal bagimu (untuk makanan) adalah semua hewan berkaki empat dengan pengecualian bernama. ”

[Al-Qur’an 5: 1]

“Dan ternak Dia telah diciptakan untuk Anda (laki-laki): dari mereka Ye berasal kehangatan, dan banyak manfaat, dan mereka (daging) kamu makan.”

Al-Qur’an 16: 5]

“Dan pada sapi (juga) kamu memiliki contoh instruktif: Dari dalam tubuh mereka Kami memproduksi (susu) bagi Anda untuk minum; ada, di dalamnya, (selain), banyak (lain) manfaat bagi Anda; dan mereka (daging) kamu makan. ”

[Al-Qur’an 23:21]

3. Daging bergizi dan kaya akan protein lengkap

makanan non-vegetarian adalah sumber protein yang baik sangat baik. Ini berisi biologis lengkap protein yaitu semua asam amino 8 esensial yang tidak disintesis oleh tubuh dan harus dipasok dalam makanan. Daging juga mengandung zat besi, vitamin B1 dan niasin.

4. Manusia memiliki set Omnivora gigi

Jika Anda mengamati gigi hewan herbivora seperti sapi, kambing dan domba, Anda akan menemukan sesuatu yang sangat mirip dalam semua mereka. Semua hewan ini memiliki satu set gigi datar yaitu cocok untuk diet herbivora. Jika Anda mengamati set gigi hewan karnivora seperti singa, harimau, atau leopard, mereka semua memiliki satu set gigi runcing yaitu cocok untuk diet karnivora. Jika Anda menganalisis set gigi manusia, Anda menemukan bahwa mereka memiliki gigi datar serta gigi runcing. Sehingga mereka memiliki gigi cocok untuk kedua herbivora serta makanan karnivora yaitu mereka omnivora. Satu mungkin bertanya, jika Allah SWT ingin manusia hanya memiliki sayuran, mengapa Dia memberikan kami juga dengan gigi runcing? Adalah logis bahwa Dia diharapkan kita membutuhkan dan memiliki kedua vegetarian serta makanan non-vegetarian.

Baca Juga:  Mengapa Makan Daging Babi Dilarang dalam Islam?

5. Manusia dapat mencerna makanan vegetarian dan non-vegetarian

Sistem pencernaan hewan herbivora dapat mencerna hanya sayuran. Sistem pencernaan hewan karnivora dapat mencerna hanya daging. Namun sistem pencernaan manusia bisa mencerna makanan vegetarian dan non-vegetarian. Jika Allah SWT ingin kita untuk memiliki hanya sayuran lalu mengapa Dia memberi kita sistem pencernaan yang dapat mencerna vegetarian serta makanan non-vegetarian?

6.Hindu suci memberikan izin untuk memiliki makanan non-vegetarian

a. Ada banyak orang Hindu yang dengan keras vegetarian. Mereka pikir itu bertentangan dengan agama mereka untuk mengkonsumsi makanan non-vegetarian. Tapi fakta yang benar adalah bahwa kitab suci Hindu mengizinkan seseorang untuk memiliki daging. Tulisan suci menyebutkan orang-orang suci mengkonsumsi makanan non-vegetarian Hindu.

b. Hal ini disebutkan dalam Manu Smruti, buku hukum Hindu, dalam bab 5 ayat 30

“Pemakan yang makan daging mereka untuk dimakan tidak apa-apa yang buruk, bahkan jika dia melakukannya hari demi hari, karena Allah sendiri menciptakan beberapa untuk dimakan dan beberapa menjadi pemakan.”

c. Sekali lagi ayat berikutnya Manu Smruti, yaitu, pasal 5 ayat 31 mengatakan

“Makan daging yang tepat untuk kurban, ini secara tradisional dikenal sebagai aturan para dewa.”

d. Lanjut di Manu Smruti pasal 5 ayat 39 dan 40 mengatakan

“Allah sendiri menciptakan hewan kurban untuk kurban, …., oleh karena itu membunuh dalam korban berarti tidak membunuh.”

e. Mahabharata Anushashan Parva pasal 88 menceritakan diskusi antara Dharmaraj Yudhistira dan Pitamah Bisma tentang apa makanan yang harus menawarkan untuk Pitris (nenek moyang) selama Shraddha (upacara kematian) untuk menjaga mereka puas. Ayat berbunyi sebagai berikut:

“Kata Yudhistira,” Hai orang dari puisanche besar, katakan padaku apa yang objek yang jika didedikasikan untuk Pitiris (nenek moyang mati), menjadi tak habis-habisnya! Apa Havi, lagi, (jika ditawarkan) berlangsung selama sepanjang waktu? Apa, memang, adalah bahwa yang (jika disajikan) menjadi kekal? ”

“Bisma berkata,” Dengarkan aku, O Yudhistira, apa yang mereka Havis yang mana orang-orang fasih dengan ritual Shraddha (upacara kematian) hal sebagai cocok dalam pandangan Shraddha dan apa buah yang yang melekat pada masing-masing. Dengan biji wijen dan beras dan nyaris dan Masha dan air dan akar dan buah-buahan, jika diberikan pada Shraddhas, yang pitris, ya raja, tetap bersyukur untuk periode satu bulan. Dengan ikan yang ditawarkan di Shraddhas, yang pitris tetap bersyukur untuk jangka waktu dua bulan. Dengan daging kambing mereka tetap bersyukur selama tiga bulan dan dengan hari selama empat bulan, dengan daging kambing selama lima bulan, dengan bacon (daging babi) selama enam bulan, dan dengan daging burung selama tujuh. Dengan daging rusa yang diperoleh dari orang-rusa yang disebut Prishata, mereka remaingratified selama delapan bulan, dan dengan yang diperoleh dari Ruru selama sembilan bulan, dan dengan daging Gavaya selama sepuluh bulan, dengan daging dari bufffalo kepuasan mereka berlangsung selama sebelas bulan . Dengan daging sapi yang disajikan di Shraddha, gratifikasi mereka, konon, berlangsung selama setahun penuh. Payasa dicampur dengan ghee sebanyak diterima oleh pitris daging sapi. Dengan daging Vadhrinasa (banteng besar) pemuasan pitris berlangsung selama dua belas tahun. daging badak, ditawarkan kepada pitris pada peringatan hari-hari bulan di mana mereka mati, menjadi tak habis-habisnya. The potherb disebut Kalaska, kelopak bunga Kanchana, dan daging (merah) kambing juga, sehingga ditawarkan, membuktikan tak habis-habisnya.

Baca Juga:  Al-Qur'an telah disusun oleh Khalifah Usman R.A

Begitu tapi alami jika Anda ingin menjaga nenek moyangmu puas selamanya, Anda harus melayani mereka daging kambing merah.

7. Hindu dipengaruhi oleh agama-agama lain

Meskipun Hindu Kitab Suci mengizinkan pengikutnya untuk memiliki makanan non-vegetarian, banyak orang Hindu mengadopsi sistem vegetarian karena mereka dipengaruhi oleh agama-agama lain seperti Jainisme.

8. tanaman Bahkan memiliki hidup

agama-agama tertentu telah mengadopsi vegetarian murni sebagai hukum makanan karena mereka benar-benar menentang pembunuhan makhluk hidup. Jika seseorang dapat bertahan hidup tanpa membunuh makhluk hidup, saya akan menjadi orang pertama yang mengadopsi cara seperti hidup. Di masa lalu orang mengira tanaman itu tak bernyawa. Hari ini adalah fakta universal yang bahkan tanaman memiliki hidup. Jadi logika mereka tidak membunuh makhluk hidup tidak terpenuhi bahkan dengan menjadi vegetarian murni.

9. Bahkan tanaman bisa merasakan sakit

Mereka lebih lanjut menyatakan bahwa tanaman tidak bisa merasakan sakit, karena membunuh tanaman adalah kejahatan yang lebih rendah dibandingkan dengan membunuh binatang. ilmu hari ini memberitahu kita bahwa bahkan tanaman bisa merasakan sakit. Tapi teriakan tanaman tidak dapat didengar oleh manusia. Hal ini disebabkan ketidakmampuan telinga manusia untuk mendengar suara yang tidak di kisaran terdengar yaitu 20 Hertz 20.000 Hertz. Apa pun di bawah dan di atas kisaran ini tidak bisa didengar oleh manusia. Seekor anjing dapat mendengar hingga 40.000 Hertz. Jadi ada peluit anjing diam yang memiliki frekuensi lebih dari 20.000 Hertz dan kurang dari 40.000 Hertz. peluit ini hanya didengar oleh anjing dan bukan oleh manusia. anjing mengakui master bersiul dan datang ke master. Ada penelitian yang dilakukan oleh seorang petani di U.S.A. yang menemukan instrumen yang dikonversi teriakan tanaman sehingga bisa didengar oleh manusia. Dia mampu segera menyadari ketika tanaman itu sendiri menangis untuk air. penelitian terbaru menunjukkan bahwa tanaman bahkan dapat merasa senang dan sedih. Hal ini juga bisa menangis.

Baca Juga:  Mengangkat Tangan Ketika Sholat

10. Membunuh makhluk hidup dengan dua pengertian bukan kejahatan yang lebih rendah

Setelah vegetarian berpendapat kasusnya dengan mengatakan bahwa tanaman hanya memiliki dua atau tiga indera sedangkan hewan memiliki lima indera. Oleh karena itu membunuh tanaman adalah kejahatan lebih rendah daripada membunuh binatang. Misalkan saudara Anda lahir tuli dan bisu dan memiliki dua pengertian kurang dibandingkan dengan manusia lain. Dia menjadi dewasa dan seseorang pembunuhan dirinya. Apakah Anda meminta hakim untuk memberikan pembunuh hukuman yang lebih rendah karena adikmu memiliki dua indera kurang? Bahkan Anda akan mengatakan bahwa dia telah membunuh seorang tukang batu, orang yang tidak bersalah, dan hakim harus memberikan pembunuh hukuman yang lebih besar.

Bahkan Al-Qur’an mengatakan:

“Hai orang-orang! Makanlah dari apa yang ada di bumi, halal dan baik ”

[Al-Qur’an 2: 168]

11. Lebih dari populasi sapi

Jika setiap manusia adalah seorang vegetarian, hal itu akan menyebabkan kelebihan populasi ternak di dunia, karena reproduksi dan perkalian mereka sangat cepat. Allah (swt) kebibijaksanaan Ilahi-Nya tahu bagaimana menjaga keseimbangan ciptaan-Nya tepat. Tidak heran Dia telah mengizinkan kita untuk memiliki daging sapi.

12. Biaya daging adalah wajar karena semua tidak non-vegetarian

Saya tidak keberatan jika beberapa orang yang vegetarian murni. Namun mereka tidak harus mengutuk non-vegetarian sebagai kejam. Bahkan jika semua orang India menjadi non-vegetarian maka ini non-vegetarian akan merugi karena harga daging akan naik.

Leave a Reply