Larangan Alkohol

LARANGAN ALKOHOL

Pertanyaan:

Mengapa konsumsi alkohol dilarang dalam Islam?Larangan Alkohol

Menjawab:

Alkohol telah menjadi momok masyarakat manusia sejak dahulu kala. Hal ini terus biaya nyawa manusia yang tak terhitung jumlahnya, dan menyebabkan penderitaan yang mengerikan untuk jutaan orang di seluruh dunia. Alkohol adalah akar penyebab beberapa masalah yang dihadapi masyarakat. Statistik melonjak tingkat kejahatan, meningkatkan kasus penyakit mental dan jutaan rumah rusak di seluruh dunia memberikan kesaksian bisu kekuatan destruktif alkohol.

1. Larangan alkohol dalam Alquran

Alquranul Karim melarang konsumsi alkohol dalam ayat berikut:

“Hai orang-orang yang beriman!
Minuman keras dan perjudian,
(Dedikasi dari) batu,
Dan (ramalan dengan) anak panah,
Adalah Kekejian –
Dari perbuatan setan;
Menjauhkan diri seperti (kekejian),
kamu yang mungkin makmur. ”

[Al-Qur’an 5:90]

2. Larangan alkohol dalam Alkitab

Alkitab melarang konsumsi alkohol dalam ayat-ayat berikut:
Sebuah. “Anggur adalah pencemooh, minuman keras adalah mengamuk; dan setiap orang yang tertipu dengan demikian tidak bijaksana. ”

[Amsal 20: 1]

b. “Dan akan tidak mabuk dengan anggur.”

[Efesus 5:18]

3. Alkohol menghambat pusat penghambatan

Manusia memiliki pusat penghambatan di otak mereka. pusat penghambatan ini mencegah orang dari melakukan hal-hal yang dia anggap salah. Misalnya seseorang tidak biasanya menggunakan bahasa kasar saat menangani orang tua atau orang yang lebih tua. Jika dia harus menjawab panggilan alam, pusat penghambatan nya akan mencegah dia dari melakukannya di depan umum. Oleh karena itu ia menggunakan toilet.

Ketika seseorang mengkonsumsi alkohol, pusat penghambatan sendiri terhambat. Justru alasan bahwa orang mabuk sering ditemukan terlibat dalam perilaku yang benar-benar seperti biasanya dia. Misalnya orang mabuk ditemukan menggunakan bahasa kasar dan kotor dan tidak menyadari kesalahannya bahkan jika ia adalah menangani orang tuanya. Banyak bahkan buang air kecil di pakaian mereka. Mereka juga tidak berbicara atau berjalan dengan baik. Mereka bahkan nakal.

4. Kasus perzinahan, pemerkosaan, inses dan AIDS ditemukan lebih di antara pecandu alkohol

Menurut Survei Biro Nasional Kejahatan pembohongan Kehakiman (Departemen Kehakiman AS) pada tahun 1996 saja sehari-hari pada rata-rata 2.713 kasus perkosaan terjadi. Statistik memberitahu kami bahwa mayoritas pemerkosa, yang mabuk saat melakukan kejahatan. Hal yang sama berlaku dalam kasus penganiayaan.

Baca Juga:  Pelayanan Sosial dalam Islam

Menurut statistik, 8% orang Amerika melakukan incest/berzina yaitu satu di setiap 12-13 orang di Amerika terlibat dalam incest. Hampir semua kasus incest adalah karena keracunan dari salah satu atau kedua orang yang terlibat.

Salah satu faktor utama yang terkait dengan penyebaran AIDS, penyakit yang paling ditakuti, adalah alkoholisme.

5. Setiap alkohol awalnya seorang peminum sosial

Banyak orang mungkin berpendapat mendukung minuman keras dengan menyebut diri mereka ‘peminum sosial’. Mereka mengklaim bahwa mereka hanya memiliki satu atau dua pasak dan mereka memiliki kontrol diri dan tidak pernah mendapatkan mabuk. Investigasi mengungkapkan bahwa setiap beralkohol dimulai sebagai seorang peminum sosial. Tidak seorang pemabuk atau tunggal awalnya dimulai minum dengan maksud menjadi seorang pecandu alkohol atau pemabuk. Tidak ada peminum sosial dapat mengatakan bahwa saya telah memiliki alkohol selama beberapa tahun dan saya memiliki begitu banyak kontrol diri bahwa saya tidak pernah mabuk bahkan satu waktu.

6. Jika seseorang mabuk hanya sekali dan melakukan sesuatu yang memalukan, ia akan tetap dengannya untuk seumur hidup.

Misalkan ‘peminum sosial’ kehilangan kontrol diri nya hanya sekali. Dalam keadaan mabuk ia melakukan perkosaan atau incest. Bahkan jika perbuatan itu kemudian menyesal, manusia normal kemungkinan untuk membawa rasa bersalah sepanjang hidupnya. Kedua pelaku dan korban yang diperbaiki lagi dan ireversibel rusak.

7. Dilarang dalam hadis

Nabi Islam Muhammad (saw) mengatakan:

Sebuah. Dalam Sunan Ibn-I-Majah Volume 3, Kitab Minuman keras, Bab 30
Hadis No. 3371.

“Alkohol adalah ibu dari segala kejahatan dan ini adalah yang paling memalukan dari kejahatan.”

b. Dalam Sunan Ibn-I-Majah Volume 3, Kitab Minuman keras, Bab 30
Hadis No. 3392

“Apa pun yang meracuni dalam jumlah besar, dilarang bahkan dalam jumlah kecil.”

Jadi tidak ada alasan untuk seorang penggigit atau anak kecil.

c. Tidak hanya mereka yang minumnya dikutuk tetapi juga orang-orang yang berurusan dengan mereka secara langsung atau tidak langsung dikutuk oleh Allah.

Menurut Sunan Ibn-I-Majah Volume 3, Kitab Minuman keras, Bab 30 Hadis No. 3380.

Diriwayatkan oleh Anas (ra dengan dia), bahwa Nabi Muhammad (saw) mengatakan:

Baca Juga:  Syarat dan Ketentuan Penyembelih Kurban

“Kutukan Tuhan jatuh pada sepuluh kelompok orang yang berurusan dengan alkohol. Orang yang menyuling itu, satu untuk siapa itu telah disuling, orang yang meminumnya, orang yang mengangkut itu, satu untuk yang telah dibawa, satu yang melayaninya, orang yang menjualnya, satu yang menggunakan uang dari itu, orang yang membelinya dan orang yang membelinya untuk orang lain. ”

8. Penyakit yang berhubungan dengan alkoholisme

Ada beberapa alasan ilmiah untuk larangan konsumsi alkohol yang memabukkan yaitu. Jumlah maksimum kematian di dunia berhubungan dengan salah satu penyebab tertentu karena konsumsi alkohol. Jutaan orang meninggal setiap tahun hanya karena asupan alkohol. Saya tidak perlu pergi ke rincian semua sakit-efek dari alkohol karena kebanyakan dari mereka yang biasa dikenal. Berikut adalah daftar sederhana dari beberapa penyakit terkait alkohol:

1. Sirosis hati adalah penyakit alkohol terkait yang paling terkenal.

2. Lain Kanker Esofagus, Kanker Kepala dan Leher, Kanker Hati (Hepatoma), Kanker usus, dll

3. Esofagitis, Gastritis, Pankreatitis dan Hepatitis terkait dengan konsumsi alkohol.

4. Cardiomyopathy, Hipertensi, Artherosclerosis Koroner, Angina dan Serangan Jantung terkait dengan intake alkohol berat.

5. Strokes, pitam, Fits dan berbagai jenis Kelumpuhan dihubungkan dengan asupan alkohol.

6.Peripheral Neuropati, kortikal Atrophy, serebelum Atrofi adalah sindrom terkenal disebabkan oleh konsumsinya.

7. Wernicke – sindrom Korsakoff dengan amnesia peristiwa baru-baru, confabulations dan retainment memori untuk peristiwa tua dengan berbagai jenis kelumpuhan terutama karena kekurangan tiamin karena asupan yang berlebihan.

8. Beri-beri dan kekurangan lainnya tidak jarang di antara pecandu alkohol. Bahkan Pellagra terjadi pada pecandu alkohol.

9. delirium tremens merupakan komplikasi serius yang mungkin terjadi selama infeksi berulang dari pecandu alkohol atau posting operatif. Hal ini juga terjadi selama abstain sebagai tanda efek penarikan. Hal ini sangat serius dan dapat menyebabkan kematian bahkan jika dirawat di pusat-pusat dilengkapi dengan baik.

10. Banyak Gangguan Endokrin telah dikaitkan dengan alkoholisme mulai dari Myxodema ke Hipertiroidisme dan Florid Cushing Syndrome.

11. hematologi efek buruk yang panjang dan variabel. Kekurangan asam folat, bagaimanapun, adalah manifestasi paling umum dari penyalahgunaan alkohol mengakibatkan makrositik Anemia. Sindrom Zeive adalah tiga serangkai Hemolytic Anemia, Kuning dan Hyperlipaedemia yang mengikuti binges alkohol.

Baca Juga:  Apakah Al-Qur'an menjiplak dari alkitab?

12. Trombositopenia dan kelainan trombosit lain tidak jarang pada pecandu alkohol.

13. umum digunakan tablet metronidazole (flagyl) berinteraksi buruk dengan alkohol.

14. Infeksi berulang sangat umum di kalangan pecandu alkohol kronis. Resistensi terhadap penyakit dan sistem pertahanan imunologi terganggu oleh asupannya.

15. Infeksi Dada terkenal pada pecandu alkohol. Pneumonia, Lung abses, Emfisema dan Paru Tuberkulosis semua umum pada pecandu.

16. Selama intoksikasi alkohol akut, orang mabuk biasanya muntah, refleks batuk yang protektif yang lumpuh. muntahan sehingga dengan mudah lolos ke paru-paru menyebabkan Pneumonia atau Paru Abses. Kadang-kadang bahkan dapat menyebabkan mati lemas dan kematian.

17. efek buruk dari konsumsi alkohol pada wanita pantas disebutkan secara khusus. Wanita lebih rentan terhadap Sirosis yang berhubungan dengan alkohol daripada pria. Selama konsumsi alkohol kehamilan memiliki efek merugikan parah pada janin. Foetal Alcohol Syndrome sedang diakui lebih dan lebih dalam profesi medis.

18. Penyakit kulit juga terkait dengan mengumbar alkohol.

19. Eksim, Alopecia, Nail Dystrophy, Paronychia (infeksi di sekitar kuku) dan sudut Stomatitis (radang sudut mulut) adalah penyakit umum di antara pecandu alkohol.

9.’penyakit’

dokter sekarang berbalik liberal terhadap pecandu alkohol dan memanggil alkoholisme penyakit daripada kecanduan.

Yayasan Riset Islam telah menerbitkan sebuah pamflet yang mengatakan:
Jika alkohol adalah penyakit, itu adalah satu-satunya penyakit yang:

-dijual dalam botol
-diiklankan di surat kabar, majalah, radio dan televisi
– Telah outlet untuk menyebarkannya berlisensi
– Menghasilkan pendapatan untuk pemerintah
– Membawa kematian akibat kekerasan di jalan raya
– Menghancurkan kehidupan keluarga dan meningkatkan kejahatan
– Tidak memiliki kuman atau virus penyebab

ALKOHOLISME BUKAN PENYAKIT – ini adalah perbuatan setan

Allah (swt) di Kebijaksanaan Tak Terbatas Nya telah memperingatkan kita terhadap snare ini Setan. Islam disebut “Deen-ul-Fitrah” atau agama alam Man. Semua perintah yang ditujukan untuk melestarikan keadaan alami manusia. Alkohol adalah penyimpangan dari keadaan alami ini, bagi individu maupun bagi masyarakat. Mendegradasi manusia ke tingkat bawah bahwa dari binatang ia mengaku lebih unggul. Oleh karena itu konsumsi alkohol dilarang dalam Islam.

Leave a Reply