Apakah ALLAH disebutkan dalam kitab suci lain ?

Apakah ALLAH disebutkan dalam kitab suci lain ?Apakah ALLAH disebutkan dalam kitab suci lain ?

Pertanyaan:

“Allah” adalah nama yang paling tepat bagi Allah dalam Al Qur’an. Apakah nama “Allah” ini disebutkan dalam kitab suci agama lain selain Al-Qur’an?

Menjawab:

Hampir semua kitab suci agama besar di dunia mengandung kata “Allah” sebagai salah satu nama Allah.

a. Elohim El, Elah, Ela

Dalam Alkitab, Allah sangat sering disebut sebagai ‘Elohim’ dalam bahasa Ibrani. kata ‘im’ di akhir adalah jamak kehormatan dan Allah disebut sebagai ‘El’ atau ‘Elah’ dalam Alkitab bahasa Inggris dengan komentar, diedit oleh Pendeta C. I. Scofield. ‘Elah’ adalah alternatif dieja sebagai ‘Allah’. Perbedaan dalam ejaan hanya dari satu ‘L’. Muslim mengeja Allah sebagai ‘Allah’,  sedangkan Pendeta telah mengeja sebagai Alah dan mereka mengucapkannya sebagai ‘Elah’. Muslim mengucapkannya sebagai Allah. Ibrani dan Arab adalah bahasa adik karena itu kita mengatakan itu harus diucapkan sebagai ‘Allah’ dan bukan sebagai ‘Elah’.

Ketika saya masih di sekolah, saya diajarkan ‘D, O’ adalah do , ‘T, O’ adalah to. Apa yang ‘G, O’ adalah go’, bukan ‘gu’. ‘N, U, T’ adalah nut , ‘C, U, T’ adalah cut; ‘B, U, T’ adalah but, apa yang ‘P, U, T’? bukan ‘pat’ tetapi ‘put’. Jika Anda bertanya “Mengapa?” Jawabannya adalah “Ini adalah bahasa mereka”. Jika saya harus melewati saya harus mengatakan ‘P, U, T’ adalah ‘meletakkan’ dan bukan ‘pat’. Demikian pula pengucapan yang tepat untuk A, L, L, A, H, adalah Allah.

b. Yesus (as) berteriak Allah Allah ketika ia mengenakan salib

Hal ini disebutkan dalam Perjanjian Baru dalam Injil Mathew, pasal 27 ayat 46 serta Injil Markus, pasal 15 ayat 34 ketika Yesus (as) diletakkan di atas kayu salib.

Baca Juga:  YESUS (As) TIDAK MATI

Yesus berseru dengan suara nyaring “E’-Li, E’-Li la’-ma sa-bach’-tha-ni?” Yang mengatakan, ‘Tuhan, Allahku mengapa Engkau meninggalkan Aku? “Apakah ini terdengar seperti Yehuwa! Yehuwa! mengapa Engkau meninggalkan Aku? Apakah itu terdengar seperti Abba Abba?

Jawabannya adalah tidak’. Ibrani dan Arab adalah bahasa adik dan jika Anda menerjemahkan “E’-Li, E’-Li la’-ma sa-bach’-tha-ni” ke dalam bahasa Arab itu adalah ‘Allah Allah lama Tarak tani’ Apakah tidak terdengar sama?

Ini pernyataan Yesus (as), “E’-Li, E’-Li la’-ma sa-bach’-tha-ni” yang diawetkan dalam bahasa Ibrani aslinya di setiap dari terjemahannya yang tersedia di lebih dari 2000 bahasa yang berbeda dari dunia dan dalam setiap dari mereka, “Allah” itu Ada.

2. “Allah” di Sikhisme

Salah satu nama yang digunakan Nanak Dev Sahib kepada tuhan adalah “Allah”.

3. a. “Allah” di Rgveda Buku 2 Hymn I ayat II

Bahkan dalam Rgveda yang merupakan kitab suci yang paling suci Hindu, salah satu atribut yang diberikan kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam Buku no 2 Hymn ada I ayat II, adalah ‘Ila’ yang jika diucapkan dengan benar adalah sama dengan Allah.

b. Allo Upanishad:

Di antara berbagai Upanishad salah satu Upanishad disebut sebagai ‘Allo’ Upanishad di mana Allah disebut sebagai “Allah” beberapa kali.

Leave a Reply