Apakah KITAB VEDA sebuah wahyu TUHAN?

APAKAH KITAB VEDA SEBUAH WAHYU  DARI TUHAN?

Pertanyaan:

Jika Allah telah mengirimkan KITAB dan wahyu-Nya dalam setiap periode, maka wahyu yang mana telah dikirim ke India? Bisakah kita menganggap kitab veda dan kitab suci Hindu lainnya adalah firman Allah?Apakah KITAB VEDA sebuah wahyu TUHAN?

Menjawab:

1. Wahyu dikirim dalam setiap periode

Alquranul Karim menyebutkan dalam Surah Rad, pasal 13 ayat 38

“Untuk setiap periode adalah kitab (diungkapkan).”

[Al-Qur’an 13:38]

2. Empat wahyu Allah disebutkan namanya dalam Al-Qur’an

Dengan nama, hanya empat wahyu Allah yang disebutkan dalam Al-Qur’an yaitu Taurat, Zabur, Injil dan Al-Qur’an

Taurat adalah wahyu yang diberikan kepada Nabi Musa (as)

Zabur adalah wahyu yang diberikan kepada Nabi Dawud (saw)

Injil adalah wahyu yang diberikan kepada Nabi isa (as)

dan Qur’an adalah wahyu terakhir dan akhir yang diberikan kepada yang terakhir dan akhir para nabi yaitu Nabi Muhammad (saw).

3. Semua wahyu sebelumnya dikirim hanya untuk orang-orang mereka

Semua wahyu yang datang sebelum Al Qur’an hanya dikirim untuk orang-orang mereka sendiri dan itu harus diikuti hanya untuk jangka waktu tertentu.

4. Al-Qur’an dikirim untuk seluruh umat manusia

Karena Al-Qur’an adalah wahyu terakhir dan akhir, itu tidak dikirim hanya untuk umat Islam atau Arab tapi itu dikirim untuk seluruh umat manusia. Hal ini disebutkan dalam:

Sebuah. Surah Ibrahim, pasal 14 ayat 1

“Alif Lam Ra. Sebuah kitab yang Kami telah diturunkan kepadamu, agar kamu memimpin umat manusia terkuat dari kedalaman kegelapan menuju cahaya. . . ”
[Al-Qur’an 14: 1]

b. Sebuah pesan serupa diulangi dalam Surah Ibrahim pasal 14 ayat 52

“Berikut ini adalah pesan bagi umat manusia: membiarkan mereka mengambil peringatan darinya, dan biarkan mereka tahu bahwa Dia adalah (tidak lain) Satu Allah: membiarkan orang yang berakal mengambil pelajaran.”

Baca Juga:  cerita: Kerajaan Dan Siasat

[Al-Qur’an 14:52]

c. Al-Qur’an menyebutkan dalam Surah Baqarah pasal 2 ayat 185

“Ramadhan adalah (bulan) yang diturunkan Al-Qur’an, sebagai panduan untuk umat manusia, juga jelas (Tanda) untuk bimbingan dan penghakiman (antara benar dan salah).”

[Al-Qur’an 2: 185]

d. Sebuah pesan serupa diulangi dalam Surah Zumur pasal 39 ayat 41

“Sesungguhnya Kami telah mengungkapkan Kitab kepadamu dalam kebenaran, untuk (menginstruksikan) manusia.”

[Al-Qur’an 39:41]

5.Wahyu yang mana telah dikirim ke India?

Pertanyaan yang muncul adalah “wahyu Allah yang mana telah dikirim ke India dan apakah kita dapat mempertimbangkan Veda dan Kitab Suci Hindu lain untuk menjadi wahyu Allah?” Tidak ada teks dalam Al Quran atau Hadis Sahih menyebutkan nama wahyu yang dikirim ke India. Karena nama-nama Veda atau kitab suci Hindu lainnya ada di mana bisa ditemukan di Qur’an dan Hadis Sahih, seseorang tidak bisa mengatakan dengan pasti bahwa mereka adalah wahyu dari Allah. Mereka mungkin wahyu Allah atau mungkin bukan wahyu Allah.

Jawabannya adalah tidak’. Ibrani dan Arab adalah bahasa adik dan jika Anda menerjemahkan “E’-Li, E’-Li la’-ma sa-bach’-tha-ni” ke dalam bahasa Arab itu adalah ‘Allah Allah lama Tarak tani’¬† apakah tidak terdengar sama?

Ini pernyataan Yesus (as), “E’-Li, E’-Li la’-ma sa-bach’-tha-ni” yang diawetkan dalam bahasa Ibrani aslinya di setiap dari terjemahannya yang tersedia di lebih dari 2000 bahasa yang berbeda dari dunia dan dalam setiap dari mereka, “Allah” maha ada.

2. “Allah” di Sikhisme

Salah satu nama yang digunakan Nanak Dev Sahib disebut Tuhan adalah “Allah”.

3 a. “Allah” di Rgveda Buku 2 Hymn I ayat II

Bahkan dalam Rgveda yang merupakan kitab suci yang paling suci Hindu, salah satu atribut yang diberikan kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam Buku no 2 Hymn ada I ayat II, adalah ‘Ila’ yang jika diucapkan dengan benar adalah sama dengan Allah.

Baca Juga:  Menyembelih Hewan Kurban yang Sangsi Hari Rayanya

b. Allo Upanishad:

Di antara berbagai Upanishad salah satu Upanishad disebut sebagai ‘Allo’ Upanishad di mana tuhan disebut sebagai “Allah” beberapa kali.

Leave a Reply