Sadarlah dan Sungguh-sungguhlah

Manggisan.org – Sadarlah dan sungguh-sungguhlah

“Bersungguh-sungguhlah dalam tujuan anda”     

Untuk para Santri, khususnya Santri Fatihul Ulum Manggisan Tanggul. Teruskan semangat kalian buatlah nama baik pesantren ini. Teruslah berjuang dan jangan gentar yakinlah dengan ketekunan dan bersungguh-sungguh serta Do’a, semua pasti tercapai apa yang kita inginkan. Sadarlah dan Sungguh-sungguhlah

Ingatlah orang tua kita. Sangatlah besar perkorbanan beliau terhadap kita. Buatlah orang tua kita bangga karena tanpa beliau kita tidak akan berada disini. Beliaulah yang membiayai kita. Apa yang sudah kita balas terhadap beliau. Sudahkah kita membanggakannya atau pernahkah kita membalas jasa beliau. Oh, kawan-kawan ku malulah kita pada diri kita sendiri. Sudahkah kita membahagiakan beliau. Sadarkanlah akal fikiran kalian serta renungkanlah perjuangan orang tua kalian.

Bangkitlah dari keterpurukan dan mulailah dari sekarang. Ingat. Fokus pada proses, Bukan tujuan. Proses merupakan kunci menuju kesuksesan. Tetapi kerjakan proses tersebut dengan bersungguh-sungguh.

Masa depan tergantung pada kita. Jadi gunakanlah masa muda mu sebaik mungkin serta belajar lebih baik dari masa lalu. Bukan kesuksesan yang menghampiri kita. Tapi, kita yang harus mengejar kesuksesan itu. Sadarlah dan Sungguh-sungguhlah

Tuntutlah ilmu walau hanya sedikit. Sedikit demi sedikit yang penting continue akhirnya banyak juga. Kumpulkanlah ilmu tersebut hingga sepenuh tendon jumbo. Dan rasakan kemajuan yang anda telah peroleh dari sekian lama anda kumpulkan. Teruslah mencoba walau seringkali kita gagal. Jangan pernah putus asa. Semangat dan belajar sungguh-sungguh dan terus mencoba itu kunci kesuksesan.

Selamat mencoba.

 

“Keep Spirit And study Hard ToBe the best!”

————

Leave a Reply