Kobarkan Semangat, Ayo Bangkit !

Manggisan.org – Kobarkan Semangat, Ayo Bangkit !

Bak bunga di musim kemaru … Terdiam dalam keterpurukan …

Tenggelam dalam kesengsaraan … berlahan layu… Musnah tiada guna …

“ Semangat ” itulah istilah kunci keberhasilan dalam semua hal. Pentingnya istilah tersebut bukan hanya sekedar di lontarkan “Semangat,,semangat,,semangat!!” begitu saja, melainkan harus di wujudkan dengan tindakan dan kesungguhan.

“Kesuksesan” tidaklah mudah kita raih. Usaha, kesabaran tingkat tinggi sangatlah di butuhkan pada seorang pejuang untuk meraih keinginannya. Tak perlu takut hilangkan keraguan, pantang menyerah itulah jiwa seorang pejuang peraih kesuksesan, bukan dia yang mempunyai cita-cita setinggi langit, tapi enggan berusaha untuk meraihnya. Sama halnya dengan seorang pembohong mampu melontarkan suatu kata namun tak mampu bertindak sesuai ucapannya.Kobarkan Semangat, Ayo Bangkit !

“Malas” adalah virus menyebar melalui saraf menjalur kesuluruh tubuh menyebabkan seorang manusia sulit melakukan hal positif dalam kesehariannya. Jangankan beraktifitas bergerak ketika sedang berbaringpun malas jika terkena virus tersebut. Kesuksesan tidaklah lahir dari seorang pemalas. Sedikit kemungkinan bahkan 0% dapat meraih kesuksesan baginya.

“Kegagalan” dalam usaha hal yang lumrah. Tanpa kegagalan sulit menciptakan jiwa seorang pejuang, karena dari kegagalanlah kemungkinan besar semangat minat seseorang mudah tercipta dan dari kegagalanlahseseorang dapat menjadi sosok yang hebat, tangguh dalam berbagai situasi. Kegagalan tak perlu di ratapi dan merasa tak punya kelebihan/bakat sehingga tak punya nyali untuk mencobanya lagi.

Ketahuilah semua yang tuhan ciptakan dimuka bumi ini, seburuk apapun dia pasti di beri kelebihan, sebaliknya sebaik apapun dia pasti mempunyai kekurangan. Mengapa? Karena Tuhan itu maha adil dalam segala hal. Hanya Dialah sang maha sempurna. Begitu pula perjuanganmu, jika kamu dalam kesungguhan dalam mencapai sesuatu pastinya Allah akan memberikannya secara nyata, asalkan kamu bersungguh-sungguh disertai doa, ta’at dan enggan menentangnya. “Tak perlu putus asa”.

Baca Juga:  Berfikir Positif Dalam Segala Hal

Jika kamu diperangi dengan satu duri, seranglah kembali dengan 1000 buah panah semangat menuju keberhasilan. Tak perlu malu, minder dalam bertindak hal positif/kebaikan, dihina, dicemooh hal biasa. Bahkan bisa jadi luar biasa, hal tersebut juga dapat menumbuhkan jiwa seorang pejuang, bayangkan saja seseorang yang diremehkan tak mungkin selalu ingin diremehkan. Pasti dia akan melakukan sesuatu yang membuatnya tak akan diremehkan kembali. Bahkan dia berkeinginan untuk balasa meremehkan, disitulah jiwa kesuksesan mulai tercipta. Pengorbanan baik secara batin seperti kesabaran, perjuangan tanpa adanya kesabaran serta asupan doa kesuksesan sulit diraih.

Jadi raihlah kesuksesan dengan kobaran semangat jiwa pejuangmu. Buktikan pada dia yang meremehkanmu, jangan putus asa “Perangi kegagalan” hiraukan orang yang mencemoohmu, belum tentu dia bisa sehebat kamu, menurutinya bukan keberhasilan yang diraih tapi kehancuran yang tiada arti. Jangan pedulikan setan berwujud manusia tersebut, karena mereka hanya menemani sementara dalam kesenangan. Kemudian menghempas dalam keterpurukan kegagalan seumur hidup.

Maka dari itu buktikan kamu “Tangguh” dengan benteng iman dan taqwa yang menggebu dalam hatimu. Jadilah seperti sang baginda Rosul…dijamin hidupmu bahagia dunia akhirat. Katakana pada dia yang mencemoohmu “I Don’t Care teman” raih kesuksesan dengan usaha, kesabaran, sertakan pula doa dan keyakinan dalam dirik pejuangmu. “Ingat” barang siapa yang bersungguh-sungguh pasti ia berhasil begitu juga dirimu. “BUKTIKAN”!!!.

 

By: Yuliana, kelas XII c, Santri putri Fatihul Ulum Manggisan.

Leave a Reply