Percayakah muslim kepada Yesus a.s?

Apakah seorang Muslim Percaya kepada Yesus (as) dan Kedatangan-Nya yang Kedua?

Pertanyaan:

(A) Apakah keyakinan akan keberadaan Nabi Yesus (as) kardinal ke agama Islam?

(B) Apakah dia muncul lagi di akhir, dan jika demikian, apa yang akan menjadi tujuannya? Apakah ada Nabi lain masih hidup?Percayakah muslim kepada Yesus a.s?

Jawaban:

(A) Ya, Islam adalah satu-satunya iman non-Kristen, yang membuatnya sebuah artikel iman untuk percaya kepada Yesus Kristus (as). Bukan Muslim adalah seorang Muslim jika dia tidak percaya kepada Yesus Kristus (saw). Kami percaya bahwa ia adalah salah satu Rasul terkuat dari Allah (swt). Kami percaya bahwa ia adalah Mesias, (masiih) diterjemahkan “Kristus”. Kami percaya bahwa ia lahir secara ajaib, tanpa intervensi laki-laki, yang banyak modern Kristen tidak percaya. Kami percaya bahwa ia memberi hidup kepada orang mati dengan izin Allah. Kami percaya bahwa ia sembuh mereka buta lahir dan penderita kusta dengan izin Allah.

Allah berfirman dalam Al-Qur’an tentang Yesus Kristus (saw):

Dan ingat Yesus putra Maryam berkata: “Hai Bani Israel Saya Rasulullah (dikirim) kepada Anda …!” (QS 61: 6)

dalam fakta Islam membuat sebuah artikel iman untuk percaya tidak hanya di dalam Yesus Kristus (saw) tapi semua Rasul yang mendahului dan mengikutinya. Dengan nama hanya dua puluh lima Rasul yang disebutkan dalam Al-Qur’an. Allah memerintahkan kita dalam Al Qur’an:

“Hai orang yang beriman! beriman kepada Allah dan Rasul-Nya dan kitab suci yang Dia telah dikirim ke Rasul-Nya dan kitab suci yang Dia dikirim ke orang-orang sebelum (dia). . Dan siapa yang mengingkari Allah, malaikat-Nya, Buku-Nya, Rasul-Nya dan hari kiamat telah jauh jauh tersesat “(Al-Qur’an 4: 136)

Baca Juga:  Mengapa semua doa dan permohonan tidak dijawab atau dipenuhi oleh Allah (SWT)?

Sehingga kepercayaan Rasul, termasuk Yesus (as) adalah keyakinan penting dari Islam. Meskipun Yesus (as) disebutkan dengan nama dua puluh lima kali dalam Qur’an, ia juga disebut dengan istilah terhormat lainnya seperti ‘Ibnu Maryam’ – putra Maryam; sebagai ‘Masih’ – diterjemahkan Kristus, sebagai ‘Rasulullah’ – Rasulullah, seperti ‘Abdullah’ – hamba Allah, sebagai ‘firman Allah’, sebagai ‘roh melanjutkan dari Allah’, sebagai ‘tanda Allah’ dan berbagai julukan lainnya tersebar di lima belas bab yang berbeda dari Al-Qur’an.

(B) Hal ini juga benar bahwa umat Islam, pada otoritas Al-Qur’an dan perkataan Nabi Muhammad (saw) percaya kedua kedatangan Yesus Kristus (saw). Dia adalah satu-satunya Nabi Allah yang dibangkitkan hidup. Allah berfirman:

‘… Mereka mengatakan (dalam bermegah) “Kami membunuh Kristus Yesus putra Maryam Rasul Allah”; tetapi mereka tidak membunuhnya dan tidak, atau menyalibnya, tapi begitu itu dibuat untuk tampil kepada mereka; dan mereka yang berbeda di dalamnya penuh keraguan yang tidak memiliki pengetahuan (tertentu) tetapi hanya dugaan untuk mengikuti, untuk sesungguhnya merekalah membunuhnya tidak. Nay Allah membangkitkan Dia kepada diri-Nya; . Dan Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana ‘(Al-Qur’an 4: 157-158)

Allah menyebutkan kedua kedatangan Yesus Kristus (AS) dalam ayat berikut dari Qur’an:

“Dan memang, dia (yaitu Yesus) akan (tanda untuk) pengetahuan tentang kiamat, jadi tidak diragukan lagi, dan ikut Aku. Ini adalah jalan yang lurus. “(Al-Qur’an 43:61)

Alasan mengapa Yesus (as) adalah satu-satunya Nabi Allah yang diangkat hidup-hidup oleh Allah karena ia adalah satu-satunya Nabi yang “pengikut” mengira dia sebagai Tuhan. Mereka keliru mengatakan bahwa ia mengklaim keilahian. Dengan demikian ia akan kembali lagi ke dunia ini untuk mengklarifikasi semua kesalahpahaman tersebut. Kata Allah dalam Al Qur’an:

Baca Juga:  Makan makanan Non-Vegetarian

“Dan lihatlah! Allah berfirman “Hai Isa putra Maryam! Katamu kepada manusia menyembah aku dan ibuku sebagai dewa di penghinaan dari Allah”? Dia akan berkata:!.. “Kemuliaan bagi Anda tidak pernah bisa saya katakan apa yang saya tidak punya hak (untuk mengatakan) Telah saya mengatakan hal seperti itu Anda akan memang tahu itu Kau tahu apa yang ada dalam hati saya meskipun saya tidak tahu apa yang ada dikamu.Untuk Anda tahu secara penuh semua yang tersembunyi ‘(Al-Qur’an 5: 116)

Ada tidak kurang dari tujuh puluh hadits yang berbicara tentang kedatangan kedua Yesus Kristus (saw). Dalam salah satu hadits ini, Nabi Muhammad (saw) dilaporkan telah mengatakan:

“Demi Allah Yang jiwaku ada di tangan, putra Maryam (Yesus) akan turun dalam waktu singkat di antara kamu orang (Muslim) sebagai penguasa yang adil dan akan mematahkan salib dan membunuh babi dan menghapuskan Jizyah (pajak yang diambil dari non Muslim yang dalam perlindungan pemerintah Muslim). Kemudian akan ada kelimpahan uang dan tak seorang pun akan menerima hadiah amal. “(Sahih Bukhari, Vol. 3. Hadis no. 425)

Hal ini juga harus diingat bahwa Yesus Kristus (saw), di kedua kedatangan-Nya tidak akan datang dengan pesan baru atau wahyu. Nabi Muhammad (saw) dilaporkan telah mengatakan:

“Bagaimana Anda akan ketika putra Maryam (yaitu Yesus) turun di antara Anda dan dia akan menilai orang dengan Hukum Al-Qur’an dan bukan oleh hukum Injil”. (Sahih Bukhari, Vol. 4. Hadis Tidak ada . 658)

Sekarang mari kita menganalisis kata-kata berikut dikaitkan dengan Yesus Kristus (AS) dalam Alkitab:

“Banyak yang akan mengatakan kepada saya pada hari itu, Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu? Dan dalam nama-Mu telah mengusir setan? Dan dalam nama-Mu melakukan banyak karya indah? Dan kemudian saya akan mengaku kepada mereka, saya tidak pernah tahu anda: berangkat dari saya, kamu bahwa kesalahannya bekerja “[Alkitab, Mathew 7: 22-24].

Baca Juga:  Pelayanan Sosial dalam Islam

Dalam ayat-ayat yang dikutip di atas, Yesus (as) mengatakan bahwa dalam kedua kedatangan, ia akan meminta orang-orang untuk berangkat dari dia, untuk menjauh dari dia karena dia tidak tahu mereka. Siapakah orang-orang ini? Umat Islam atau Hindu? Jawabannya adalah tidak Hindu maupun Muslim, tapi orang-orang Kristen, karena umat Islam atau Hindu tidak mengklaim untuk melakukan “Mujizat” dalam nama Yesus Kristus (saw) juga tidak mengusir setan dalam nama-Nya.

Jadi Muslim percaya kepada Yesus Kristus (saw) menjadi salah satu Rasul terkuat dari Allah dan juga percaya pada kedatangannya yang kedua.

2 Comments

  1. SiLvester HeLos February 10, 2016

Leave a Reply